Cara Menggunakan Mode Layar Terpisah di Android

Di ponsel Android, Mode Layar Terpisah memungkinkan Anda melihat dua aplikasi di ponsel Anda secara bersamaan.

Di ponsel Android, Mode Layar Terpisah memungkinkan Anda melihat dua aplikasi di ponsel Anda secara bersamaan. Jika Anda mencoba menyalin dan menempelkan teks dari satu aplikasi ke aplikasi lain atau ingin menonton video sambil memindai Twitter, Anda dapat melakukannya dengan Mode Layar Terpisah.

Yang Anda Butuhkan untuk Mode Layar Terpisah

Jika Anda ingin menggunakan mode layar terbagi Android, Anda harus menjalankan Android 7.0 Nougat atau yang lebih baru. Anda juga memerlukan aplikasi yang mendukung fitur tersebut.

Beberapa produsen ponsel, seperti Samsung misalnya, menawarkan fitur mode layar terbagi yang berbeda kepada pengguna. Metode ini harus berfungsi pada ponsel Google apa pun, dan kemungkinan besar juga akan berfungsi pada ponsel Android lain yang diproduksi oleh produsen lain.

Sayangnya, tidak semua aplikasi bekerja dengan mode layar terbagi. Jika aplikasi tidak mendukung mode layar terbagi, Anda akan melihat peringatan yang memberi tahu Anda sebanyak itu. Di bagian atas layar, Anda akan melihat pesan: “Aplikasi tidak mendukung mode layar terbagi.” Saat memilih aplikasi kedua yang ingin Anda lihat dalam mode layar terbagi, Anda akan melihat pesan yang sama terhampar di semua aplikasi yang tidak didukung.

Cara Menggunakan Mode Layar Terpisah di Android 10 hingga 12

Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu dan apa yang Anda butuhkan, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda benar-benar dapat menggunakannya. Gunakan langkah-langkah berikut untuk masuk ke mode layar terbagi pada perangkat Android terbaru:

  1. Pertama, masuk ke layar Ikhtisar. Anda dapat melakukan ini dengan dua cara.
    1. Jika Anda menggunakan navigasi gerakan, geser ke atas dari bawah, lalu seret jari Anda ke tengah layar.
    2. Untuk navigasi 3 tombol klasik, ketuk tombol Ikhtisar persegi .
  2. Cari aplikasi pertama yang ingin Anda buka dalam mode layar terbagi.
  3. Tekan lama ikon aplikasi di layar Ikhtisar. Ini akan membuka menu.
  4. Pilih Buka dalam tampilan layar terbagi .
  5. Selanjutnya, pilih aplikasi kedua yang akan ditampilkan di samping aplikasi pertama.

Karena ada banyak skin Android yang berbeda, langkah-langkah spesifik bervariasi dari perangkat ke perangkat. Namun, langkahnya tidak jauh berbeda.

Cara Menggunakan Mode Layar Terpisah di Android 7 hingga 9

Langkah-langkah di atas adalah untuk perangkat yang lebih baru yang menjalankan Android 10 dan yang lebih baru. Jika Anda memiliki ponsel yang menjalankan Android versi lama, dari 7 hingga 9, ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan mode layar terbagi:

  1. Ketuk tombol pengalih aplikasi (kotak) di bilah navigasi bawah.
  2. Temukan aplikasi yang ingin Anda tempatkan di bagian atas layar, lalu ketuk dan seret aplikasi ke bagian atas layar.
  3. Temukan aplikasi yang ingin Anda tempatkan di bagian bawah layar Anda, dan ketuk untuk meletakkannya di bawah aplikasi pertama.

Jika Anda sudah membuka aplikasi yang ingin Anda tempatkan di bagian atas layar, Anda dapat menggunakan metode ini sebagai gantinya:

  1. Dengan aplikasi terbuka, ketuk dan tahan tombol pengalih aplikasi.
  2. Ini akan menempatkan aplikasi di posisi teratas layar Anda.
  3. Temukan aplikasi yang ingin Anda tempatkan di bagian bawah layar, dan ketuk untuk meletakkannya di bawah aplikasi pertama.

Cara Menyembunyikan atau Keluar dari Mode Layar Terpisah

Jika Anda ingin menyembunyikan sementara kedua aplikasi, cukup ketuk tombol beranda. Ini akan mendorong fitur layar terpisah ke bagian atas layar. Anda masih dapat melihat sebagian kecil dari aplikasi teratas, dan bilah hitam yang memisahkan kedua aplikasi. Anda dapat menyeret bilah itu ke bawah untuk menampilkan kembali kedua aplikasi.

Jika Anda ingin keluar dari mode layar terbagi, ada dua cara yang dapat Anda lakukan:

  1. Cara pertama dan termudah adalah dengan mengetuk dan menahan tombol pengalih aplikasi (yang sekarang terdiri dari dua persegi panjang) hingga aplikasi teratas sekali lagi memenuhi seluruh layar.
  2. Cara kedua adalah dengan mengetuk dan menyeret garis hitam yang memisahkan aplikasi. Cukup seret garis itu ke bagian bawah layar.

Untuk informasi selengkapnya tentang fitur seperti layar terpisah dan gambar-dalam-gambar, lihat kiat dan aplikasi Android yang andal ini . Cara lain Anda dapat melakukan banyak tugas adalah membuat Android membaca teks dengan keras saat Anda menggulir aplikasi lain.

Selesaikan Lebih Banyak Dengan Mode Layar Terpisah

Mode layar terpisah memungkinkan Anda melihat dua aplikasi di layar secara bersamaan. Semoga Anda sudah bisa masuk ke mode split screen menggunakan langkah-langkah di atas.

Mode layar terpisah bisa menjadi cara yang bagus untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dalam waktu yang lebih singkat. Anda dapat, misalnya, mengikuti tutorial YouTube sambil mencatat di aplikasi pencatat favorit Anda.

Untuk informasi lainnya Anda bisa mengunjungi https://efyei.com.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.